blog single post

UIN-Kemenag Aceh Jalin Kerja Sama Tingkatkan Mutu Sekolah Binaan

  AR-RANIRY| Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry dan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Aceh melakukan kerja sama dalam rangka meningkatkan kualitas sekolah labschool binaan UIN Ar-Raniry, Selasa (15/03/2016) di gedung rektorat kampus tersebut.

Kerja sama kedua lembaga itu ditandai dengan penandatanganan naskah kerja sama oleh Rektor UIN Ar-Raniry, Farid Wajdi Ibrahim dan Kepala Kanwil Kemenag, M. Daud Pakeh. 

Penandatanganan nota kerja sama tersebut mengenai pola pembinaan dan peningkatan kualitas pendidikan pada MIN Rukoh, MTsN Rukoh, dan MAN Rukoh, yang merupakan sekolah labschool binaan UIN Ar-Raniry melalui Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK).

Dekan FTK UIN Ar-Raniry, Mujiburrahman mengatakan, kerja sama tersebut dilakukan terkait meningkatkan mutu kelembagaan dan kualitas pendidikan di MIN, MTsN, dan MAN Rukoh sebagai sekolah labschool binaan UIN Ar-Raniry. 

"Kami sudah memplot dana untuk mendukung pengembangan mutu pendidikan sekolah binaan itu," kata Mujiburrahman.

Ia mengatakan, program sekolah binaan sudah digagas sejak masa Safwan Idris menjabat sebagai Rektor UIN Ar-Raniry. Ia berharap, kedua lembaga yang melakukan kerja sama agar mengembangkan sekolah binaan tersebut seperti yang dicita-citakan penggagas.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Aceh, M. Daud Pakeh mengatakan, proses menjalankan program sekolah binaan sudah menempuh jalur panjang. Untuk itu, penandatanganan kerja sama dilakukan agar ketiga sekolah di Rukoh tersebut konkrit menjadi binaan FTK UIN Ar-Raniry.

Saat ini, kata Daud, masyarakat lebih mendambakan sekolah dengan kualitas mutu yang bagus. Ia menuturkan, akan membentuk manajemen sekolah yang lebih bagus agar output yang dihasilkan lebih maksimal.

"Semoga MoU hari ini bisa memberikan manfaat yang besar terhadap masyarakat kita," tutur Daud. [Hadi F]

Comments ()

Tinggalkan Kommentar!!